Kamis, 27 Oktober 2011

Kisah hidup si Gadis Bola Basket

Berikut ini kisah hidup gadis asal china Qian Hongyan mengalami kecelakaan dan kehilangan kedua kakinya bahkan pinggulnya, dan perlu mencari jalan keluar. Keluarganya di Cina miskin dan tidak dapat membeli kaki palsu, maka ia menggunakan bola basket untuk memudahkan gerakannya. Qian Hongyan juga dikenal sbg Basket Ball Girl.Qian menggunakan dua sangga kayu untuk menyeret tubuhnya dan tidak mengeluh, walau dia telah gonta ganti bola basket 6 kali.




Namun ia teteap sekolah dan tetap tersenyum menyambut datangnya hari , suatu hal yang luar biasa bagi gadis belia sepertinya dalam menghadapi dunia sampai suatu saat ada yang menyumbangkan kaki palsu untuknya 







bahkan gadis sekecil ini tidak lupa mengunjungi teman yang senasib dengannya
setidaknya kita bisa mengambil hal positif yaitu harus tetap bersyukur dengan karunia yang diberi Tuhan karena kita telah diberi suatu kesempurnaan,kesehatan dan lingkungan sekitar kita. juga jangan pernah meneyrah dalam menghadapi ujian hidup

1 komentar:

  1. Terharu melihatnya. terkadang kita yang diberi kesempurnaan jasmani dan rohani masih merasa kurang sampai berfikir Tuhan tidak adil.
    tapi betapa salahnya diri kita sekarang ternyata diluar sana masih banyak saudara kita yang hidupnya jauh lebih beruntung kita tapi masih semangat dan bersyukur atas segala kehidupan yang di berikan kepadanya.

    BalasHapus